Orang Bekasi Punye Forum
 
HomeRegisterLog in

Share | 
 

 Tips dan Trik Seputar Vespa

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
Green.Rider
Warga Baru
Warga Baru
avatar

Posts : 36
Join date : 2010-07-21
Location : Jalanan Bekasi

PostSubject: Tips dan Trik Seputar Vespa   Sun Jul 25, 2010 4:00 am

* Tips Perawatan Vespa

1. Ganti oli + servis mesin tiap 1500 km. (kalo ditanya mau ganti oli apa,bilang aja oli biasa).
2. Selalu cek tali kopling + tali gigi.Karena motor vespa paling sering bermasalah sama kedua tali itu apalagi jika sampai putus dijalan,maka akan repot sekali harus mendong motor tersebut,jika sudah merasakan kendor/susah dimasukkan ke netral,segera bawa ke bengkel untuk disetel.
3.Kalau motor vespa susah hidup dan jika hidup lalu mati,selalu ingat untuk cek businya.Dan untuk berjaga-jaga bawalah busi cadangan minimal 2 dan juga bawa kunci busi untuk membuka businya. Kalau bukan busi yang bermasalah,mungkin kabel bensinya sudah kotor dan berkerak sehingga harus diservis ke bengkel.
4. Oli campur untuk bensin.Ingat!jangan memakai oli yang sembarangan.Kalau pakai oli yang palsu/ga jelas asal-usulnya jangan dipakai, karena itu yang dapat membuat motor vespa turun mesin.Dan juga jangan beli bensin di pinggir jalan.Selalu lah untuk beli di SPBU.Oli campur yang disarankan adalah Top 1 dan castrol.
5. knalpot, jika motor vespa anda bunyinya lain,itu harus segera ganti/bobok knalpot oleh yang ahli.Gejala itu biasa mungkin jangka waktunya sekitar 8 bulan.Itu terjadi karena penumpukan oli campur tadi di knalpot.
6. Ban cadangan,selalu ingat dan pelajarilah cara untuk membuka ban vespa.Karena kalau bocor itu repot sekali dan motor itu berat.Ingat dalam mengganti ban,jangan biarakan salah satu body terkena aspal,karena itu dapat membuat body motor anda sobek.Gunakan batu/kayu sebagai penopangnya…
7. Rem,jika menurut anda rem sudah tidak bekerja lagi, cepatlah bawa ke bengkel

* Tips Karbu

Kalau di moncong karbu muncul suara ngook, akibat jarang servis karbu. Hal ini akibat debu dan air mulai mengendap sehingga menggangu suplai bensin dari tangki ke karbu hingga masuk ke ruang bakar. Trik mengatasinya pertama lihat apakah bensin di tangki masih ada dan cukup kirim ke karbu, kemudian pastikan juga keran bensin berfungsi baik dan ditutup tangki terdapat saringan kotoran. Pengecekan berikut mengarah ke bak karbu. Lihat apakah bensin yang tertampung di bak amat minim lantaran tertahan jarum pelampung yang kemungkinan disetel terlalu irit. Jika tidak, jangan lupa cuci endapan kotoran di filter yang ada di tutup bak karbu. Lalu sikat kotoran yang melekat di spuyer hasil kiriman dari tangki dan bak karbu. Caranya gampang tinggal lepas 2 spuyer langsam dan utama yang terpasang di luar bodi karburator. Lalu semprot dengan cairan pembersih.
Back to top Go down
http://www.skubek.blogspot.com
nuno3
Team Pelopor
Team Pelopor
avatar

Posts : 28
Join date : 2010-07-19
Age : 32
Location : jalanan macet

PostSubject: Re: Tips dan Trik Seputar Vespa   Fri Aug 06, 2010 4:15 am

Green.Rider wrote:
* Tips Perawatan Vespa

1. Ganti oli + servis mesin tiap 1500 km. (kalo ditanya mau ganti oli apa,bilang aja oli biasa).
2. Selalu cek tali kopling + tali gigi.Karena motor vespa paling sering bermasalah sama kedua tali itu apalagi jika sampai putus dijalan,maka akan repot sekali harus mendong motor tersebut,jika sudah merasakan kendor/susah dimasukkan ke netral,segera bawa ke bengkel untuk disetel.
3.Kalau motor vespa susah hidup dan jika hidup lalu mati,selalu ingat untuk cek businya.Dan untuk berjaga-jaga bawalah busi cadangan minimal 2 dan juga bawa kunci busi untuk membuka businya. Kalau bukan busi yang bermasalah,mungkin kabel bensinya sudah kotor dan berkerak sehingga harus diservis ke bengkel.
4. Oli campur untuk bensin.Ingat!jangan memakai oli yang sembarangan.Kalau pakai oli yang palsu/ga jelas asal-usulnya jangan dipakai, karena itu yang dapat membuat motor vespa turun mesin.Dan juga jangan beli bensin di pinggir jalan.Selalu lah untuk beli di SPBU.Oli campur yang disarankan adalah Top 1 dan castrol.
5. knalpot, jika motor vespa anda bunyinya lain,itu harus segera ganti/bobok knalpot oleh yang ahli.Gejala itu biasa mungkin jangka waktunya sekitar 8 bulan.Itu terjadi karena penumpukan oli campur tadi di knalpot.
6. Ban cadangan,selalu ingat dan pelajarilah cara untuk membuka ban vespa.Karena kalau bocor itu repot sekali dan motor itu berat.Ingat dalam mengganti ban,jangan biarakan salah satu body terkena aspal,karena itu dapat membuat body motor anda sobek.Gunakan batu/kayu sebagai penopangnya…
7. Rem,jika menurut anda rem sudah tidak bekerja lagi, cepatlah bawa ke bengkel

* Tips Karbu

Kalau di moncong karbu muncul suara ngook, akibat jarang servis karbu. Hal ini akibat debu dan air mulai mengendap sehingga menggangu suplai bensin dari tangki ke karbu hingga masuk ke ruang bakar. Trik mengatasinya pertama lihat apakah bensin di tangki masih ada dan cukup kirim ke karbu, kemudian pastikan juga keran bensin berfungsi baik dan ditutup tangki terdapat saringan kotoran. Pengecekan berikut mengarah ke bak karbu. Lihat apakah bensin yang tertampung di bak amat minim lantaran tertahan jarum pelampung yang kemungkinan disetel terlalu irit. Jika tidak, jangan lupa cuci endapan kotoran di filter yang ada di tutup bak karbu. Lalu sikat kotoran yang melekat di spuyer hasil kiriman dari tangki dan bak karbu. Caranya gampang tinggal lepas 2 spuyer langsam dan utama yang terpasang di luar bodi karburator. Lalu semprot dengan cairan pembersih.

wah,,,kenapa gak masukin ke motor lawas aja nih....
lebih berguna n tertata forumnya..
Back to top Go down
Green.Rider
Warga Baru
Warga Baru
avatar

Posts : 36
Join date : 2010-07-21
Location : Jalanan Bekasi

PostSubject: Re: Tips dan Trik Seputar Vespa   Fri Aug 06, 2010 5:41 pm

nuno3 wrote:

wah,,,kenapa gak masukin ke motor lawas aja nih....
lebih berguna n tertata forumnya..

Wah nggak ngerti bang...
nggak ada forum motor lawas, adanya cuma thread doang...

jangan pake bahas lawas ah... apalagi jadul...
pake bahasa ny vintage ajah biar rada kerenan hehehehehe I love you
lol! afro
Back to top Go down
http://www.skubek.blogspot.com
nuno3
Team Pelopor
Team Pelopor
avatar

Posts : 28
Join date : 2010-07-19
Age : 32
Location : jalanan macet

PostSubject: Re: Tips dan Trik Seputar Vespa   Sun Aug 08, 2010 3:11 am

Green.Rider wrote:
nuno3 wrote:

wah,,,kenapa gak masukin ke motor lawas aja nih....
lebih berguna n tertata forumnya..

Wah nggak ngerti bang...
nggak ada forum motor lawas, adanya cuma thread doang...

jangan pake bahas lawas ah... apalagi jadul...
pake bahasa ny vintage ajah biar rada kerenan hehehehehe I love you
lol! afro
kite pake bahasa betawi gitu??
oke bang..
Back to top Go down
Sponsored content




PostSubject: Re: Tips dan Trik Seputar Vespa   

Back to top Go down
 
Tips dan Trik Seputar Vespa
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» List of Tricks & Tips
» SHSAT Help- Tips please.
» SISIP/RETRO/TAX/SLIPS
» một loạt kit mô hình giấy, link MF down khẩn trương nào :x:x
» Curly Hair Tips to Help You Love Your Texture

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Enter Bekasi :: SUDUT KOTA :: Hobbies :: Otomotif-
Jump to: